Jumat, 03 Februari 2017

PROFIL SINGKAT LND NUSANTARA

Delapan Tahun mengabdi bersama Polri, tidak terasa delapan tahun juga sudah mengarungi perjalanan tugas sebagai Bhayangkara. Suka dan duka telah kita lewati selama perjalanan ini. Tepat delapan tahun yang lalu kita mengikrarkan janji setia kepada NKRI dan menjadi Putra Bhayangkara harapan bangsa yang dengan segenap kekuatan menjaga Keamanan dalam negeri, menegakan hukum dan mejadi Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. 

LND Nusantara adalah suatu wadah perkumpulan / Komunitas Alumni Brigadir Polri T.A 2008 Se - Nusantara, yang mana didalamnya terdapat beberapa SPN dan Pusdik selaku penyelenggara Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri. Seperti halnya Seseorang yang telah lulus mengikuti pendidikan selama kurang lebih 7 bulan lamanya, kemudian dilantik dengan pangkat dipundaknya, memiliki Kebanggan tersendiri. Dari masing-masing SPN dan PUSDIK memiliki Ikatan nama masing - masing. Seperti untuk Brigadir Polgasum Nusantara yaitu Angkatan 32 (ATD), untuk Brigadir Polwan dengan nama Polwan Angk. 37 (PATT), untuk Wilayah Domisili DKI Jakarta dikenal dengan Sebuatan LIDO 34 (LTEM), BRIGADIR BRIMOB Angkatan 18 (BRANDALZ), AIRUD X, KP08 dan mungkin banyak lagi lulusan pusdik dan SPN memiliki nama dan makna tersendiri.

Sedikit merunut kebelakang tentang silsilah dan asal-usul LND Nusantara, Pada awalnya nama LND Viral dengan kepanjangan (Leting Nol Delapan/ 2008), nama tersebut mulai membanjiri Nickname akun Sosial Media (terutama Facebook). Kemudian salah satu rekan kita ada yang memaknai LND dengan kepanjangan (LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA) diambil dari bahasa sansekerta yang artinya :
LAKSAMANA : Berkemauan Keras
NISCALA : Kokoh
DANASYAKSA : Penjaga Kejayaan

Sehingga disimpulkan arti dari Kalimat LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA adalah Seseorang yang berkemauan kerah dengan pendirian yang kokoh untuk menjaga Kejayaan Bangsa dan Negara. 
Bila kita ambil nilai positifnya dari arti kalimat tersebut, semoga bisa menjadi kebanggan almamater kita Alumni Brigadir Polri 2008 Se-Nusantara dan juga sebagai Ikatan Persaudaraan.

Salam Hormat,
Admin


Follow kami di : 

YOUTUBE







16 komentar: